Senin, 20 April 2009

Jenis Kulit Wajah

wow kulit kita mengalami penuaan dini???

takuuuuuuuuuuuuuuuuut,,,,,,

jangan lupa sering - sering membersihkan wajah ya! biar gak jerawatan kayak yang punya blog ini. gak pa2 jerawatan asalkan masih kelihatan cantik. heeee,,,,,,,,,,,,

Kulit dapat digolongkan dalam 3 macam jenis yang pokok sebagai berikut.
a. Kulit Berminyak
Pada kulit berminyak kelenjar lemak bekerja berlebihan sehingga kulit kelihatan mengkilat, tebal, tonus kuat, pori-pori besar serta mudah sekali mendapat gangguan berupa jerawat (komedo, akne, dan sejenisnya).
b. Kulit Kering
Pada kulit kering, kelenjar lemak bekerja kurang aktif. Kulit kelihatan kusam, tipis, bersisik, halus, lebih cepat timbul keriput. Lobang poriMerawat pori tidak kelihatan, mudah mendapat gangguan pelebaran pembuluh darah rambut.
c. Kulit Normal
Kulit tidak berminyak dan tidak kering, sehingga kelihatan segar dan bagus, lobang pori-pori hampir tidak kelihatan. Pengeluaran kotoran dan penyerapan zat-zat yang berguna melalui kulit serta peredaran darah berjalan dengan baik, maka jarang sekali mendapat gangguan jerawat maupun timbulnya cacat-cacat pada kulit muka dan tonusnya baik.
d. Kulit Campuran
Kulit jenis campuran, yakni bagian tengah muka (sekitar hidung, dagu, dan dahi) kadang-kadang berminyak atau normal. Sedangkan bagian lain normal atau kering. Dapat terjadi pada semua umur, tetapi lebih sering terdapat pada usia 35 tahun ke atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar